Wisata

Air Terjun Masohan Blora dan Cerita Sejarah di Masa Lampau

Dibutuhkan sedikit perjuangan untuk bisa sampai ke tempat wisata Blora ini

Air terjun Masohan berada di tempat yang tersembunyi. Dibutuhkan sedikit perjuangan untuk bisa sampai ke tempat wisata blora ini. Di sini, anda akan menemukan aliran sungai yang terjun dari tebing yang tidak cukup tinggi.

Namun, yang menjadikan air terjun tempat wisata di Blora ini menarik adalah pesona alam yang sangat natural di sekelilingnya. Bukan hanya menghadirkan udara segar, anda juga bakal menikmati pemandangan hijau yang menenangkan, tebing dan aliran sungai yang menawan.

Air Terjun Masohan bukan hanya menyajikan keindahan alam yang begitu eksotis, namun juga menyimpan cerita sejarah di masa lampau. Disebut dengan Masohan karena konon Sunan Janjang membasuh (masoh) muka di tempat ini sebelum melaksanakan sholat.

Butuh keberanian ekstra untuk mencapai lokasi air terjun tempat wisata Blora ini, karena jalur yang dilalui cukup menantang. Namun perjalanan tidak akan sia-sia dengan pesona air terjun yang begitu luar biasa indahnya.

Air Terjun Masohan terletak di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Anda bisa menikmati keindahan alamnya dengan gratis.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close