Terkini

Alami Kekeringan, Pemerintah Blora Salurkan 900 Tangki Air

Sebanyak 900 tangki air bersih akan disalurkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora.

BLORAPEDIA.ID, BLORA – Kekeringan dialami masyarakat Kabupaten Blora akibat kemarau panjang. Kondisi seperti ini diprediksi akan berlangsung hingga bulan November mendatang. Untuk menanggulangi situasi demikian sebanyak 900 tangki air bersih akan disalurkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora.

“Tanggungan kami hingga November masih 900 tangki. Sehari kita targetkan 18-20 tangki kita droping ke warga. Semua personil kita terjunkan. Makanya kita lakukan pembagian shif agar mereka tidak capek,” kata Handoko Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Blora, Sabtu (19/10).

Sementara ini jumlah Desa yang mengalami terdampak kekeringan mencapai 145 Desa tersebar di 14 kecamatan. Data ini masih bisa bertambah tergantung kondisi alam dan cuaca, namun sejauh ini belum ada laporan tambahan Desa-Desa yang melapor kekurangan air.

“Memang dari Bupati mengintruksikan kita tidak boleh minta bantuan OPD lain. Jadi anggaran kita dinaikkan. Kalau tahun kemarin hanya 500 tangki, untuk tahun ini kita dapat 1100 tangki ditambah 750 tangki,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia membeberkan, jika di tahun 2019 ini jumlah anggaran kekeringan di BPBD Blora mengalami peningkatan yang cukup banyak. Pihaknya berharap agar masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapat bantuan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close