Terkini

Bandara Ngloram Blora Dipugar Untuk Dorong Investasi

BLORAPEDIA.ID, Jakarta – Pemerintah akan segera membangaun dan mempercantik Bandara Ngloram. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pemerintah pembangunan bandara ini jelas memiliki prosedur kuat dan memang secara intensif melakukan upaya pembangunan konektivitas di daerah.

“Daerah-daerah tersebut pasti memenuhi kriteria bagi suatu syarat untuk dibangunnya bandara, misalnya ada jarak, populasi, potensi daerah di tempat itu,” ungkap Budi Karya di Jakarta, Jumat (18/10/2019).
Pemugaran Ngloram untuk mendorong iklim investasi dan mempercepat perputaran ekonomi.

“Ngloram kita tahu itu daerah [tambang] minyak ya, sehingga traffic bisa tinggi sekali. Membantu kemudahan investor untuk berinvestasi di daerah Cepu, Blora, dan Bojonegoro,” bebernya.

Bandara Ngloram sebelumnya merupakan milik PT Pertamina. Saat ini, aset tersebut telah dihibahkan kepada Kementerian Perhubungan. Selama ini bandara tersebut belum beroperasi sejak diserahterimakan.

“Kita harus memperpanjang [runway] memperlebar, dan membuatkan akses.” imbuhnya.

Pemugaran Bandara Ngloram ini bersamaan juga pemugaran Bandara Dewadaru, menurutnya menjadi kebutuhan untuk mendukung destinasi wisata di kawasan Kepulauan Karimunjawa. Dia ingin potensi wisata di daerah tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close