Terkini

Blora Kekeringan, Pendengar Radio Salurkan Bantuan Air

BLORAPEDIA.ID, Blora – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora bekerjasama dengan fans/pendengar radio serta Paguyuban Penyiar Radio Blora Mustika (Pagar Bumi) mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan musim kemarau 2019 di wilayah kabupaten setempat.

Peluncuran armada bantuan air bersih secara simbolis dilaksanakan oleh Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora, Drs. Sugiyono, M.Si dengan mengibaskan bendera motif kotak warna hitam dan putih di halaman GOR Mustika, usai apel pagi, Senin (14/10/2019).

Selain fans radio, kegiatan ini dijadwalkan bertahap secara swadaya oleh ASN di lingkungan OPD setempat untuk membantu warga terdampak kekeringan.

“Selain dari fans/pedengar radio dan Pagar Bumi, distribusi bantuan air juga dilakukan secara bertahap secara swadaya oleh ASN Dinkominfo. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan bersinergi dengan dengan PWI,” katanya.

Kepala Seksi Radio, Televisi, Film dan Pers (RTFP) Bidang IKP Dinkominfo Blora, Samedi Djoko Waspodo, mengungkapkan kendati sudah banyak kegiatan yang sama dilakukan oleh pemerintah daerah, lembaga dan organisasi, namun karena setiap hari warga butuh air untuk aneka kebutuhan maka pihaknya bersama fans/pendengar radio dan Pagar Bumi se kabupaten Blora terpanggil untuk menyalurkan bantuan air.

“Semoga bantuan air ini bermanfaat dan membawa berkah kepada warga yang saat ini mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau,” jelasnya.

Untuk distribusi dua tangki air dilaksanakan di desa Karang, Kecamatan Bogorejo. Kemudian menyusul satu tangki air dididstribusikan Dukuh Jipangan Desa Klokah Kecamatan Kunduran.

Kegiatan sosial tersebut, lanjutnya, sebagai implementasi penyebarluasan informasi penyelengggaraan pemerintah kabupaten Blora tahun 2019. (Dinkominfo Kab. Blora).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close