Terkini

Dekranasda Blora Karnival Akan Diikuti Puluhan Sekolah dan Umum

BLORAPEDIA.ID – Semarak gelaran inovatif untuk menarik wisatawan terus digalkan pemerintah Kabupaten Blora. Kali ini Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Blora Carnival 2019. Rencananya acara tersebut akan digelar pada 23 November dan dijadwal akan dibuka langsung Bupati Blora Djoko Nugroho.

Menurut Selamet Pamuji selaku Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dibporabudpar) Blora melalui kepala bidang (Kabid) pariwisata Wahyu Tri Mulyani mengatakan acara akan dimulai sekitar pukul 13.00. “Peserta carnival akan tampil sekitar 14 menit,” katanya.

Acara nantinya akan dibuka dengan marching band. “Kami perkirakan tidak ada atraksi lainnya. Setelah drumband langsung peserta. Kami selesai jam 17.30. Langsung bisa diumumkan juaranya,” imbuhnya.

Hingga kemarin sekitar pukul 10.30 sudah ada puluhan pendaftar. Yang diikuti mulai SMP, SMA dan Umum. Jika dirinci, peserta SMP ada 11 peserta, peserta di tingkat SMA ada 5 peserta, dan tingkat umum 22 peserta. “Pendaftaran sampai tanggal 20.” ucapnya.

Banyaknya gelaran kesenian menjadikan Blora semakin semarak. Tiap tahunnya Blora sudah memiliki event rutin yaitu Festival Barongan yang baru saja digelar beberapa waktu lalu. Antusiasme masyarakat begitu besat, maka even serupa sangat dibutuhkan tentu harus ditambah dengan inivasi-inovasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close