Terkini

Desa Balong Resmi Jadi Desa Wisata Edukasi Kabupaten Blora

Mengembangkan potensi desa, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa

BLORAPEDIA.ID- Bupati Djoko Nugroho meresmikan lokasi wisata edukasi pembuatan keramik di Desa Balong, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora yang dikemas dalam acara Festival Mbolang ning Balong”, Rabu (16/10)

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan dua patung keramik besar oleh Bupati Djoko Nugroho di depan Griya Keramik Balong .

Dalam sambutannya Djoko Nugroho mendukung penuh penyelenggaraan festival yang bertujuan untuk mempromosikan wisata edukasi di Kabupaten Blora.

“Terimakasih kepada SKK Migas, Exxon Mobil dan Ademos yang telah memberikan pendampingan di Desa Balong sehingga tumbuh menjadi sentra kerajinan keramik nya Kabupaten Blora. Saya ingin Balong bisa seperti Kasongan Yogyakarta. Apalagi kualitas tanah liat di Balong lebih bagus daripada Kasongan,” ujarnya.

Selain itu, Dia mengajak Kepala Desa Balong bisa menggerakkan masyarakatnya untuk terus mengembangkan potensi desanya ini, sehingga bisa meningkatkan ekonomi desa.

“Ayo Pak Kades, desamu sudah bagus. Tidak usah neko-neko. Sekarang saatnya mengembangkan potensi. Untuk Dinas Pendidikan, tolong anak sekolah digilir berkunjung ke Balong belajar buat keramik. Balong akan kita buat percontohan desa pengembangan potensi lokal. Ayo mBolang ning Balong..!!,” imbuhnya.

Perwakilan SKK Migas, Arif Abadil Ghullam, menyatakan bahwa ini salah satu komitmen EMCL dan SKK Migas untuk pengembangan masyarakat.

“Diharapkan dapat membawa kemakmuran bagi masyarakat Blora, khususnya bagi masyarakat Desa Balong,” pungkasnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close