Terkini

Honorer K2 Dominasi Pelatihan Prajabatan CPNS

BLORA, Radar Kudus – Wakil Bupati Blora Arief Rohman membuka Pelatihan Prajabatan CPNS Golongan II dan III di aula PKPRI Blora, Senin (7/10). Pelatihan yang digelar dalam tiga gelombang itu diikuti oleh 97 CPNS. Setiap gelombang berlangsung selama tujuh hari kerja.

Dari 97 CPNS itu, terdiri dari sembilan orang golongan II dari Tenaga Non-honorer yang diangkat melalui pengangkatan khusus (eks Bidan PTT Kemenkes). Kemudian 88 orang CPNS Golongan III yang diangkat dari tenaga honorer kategori 2.

Dalam kesempatan tersebut, Arief Rohman mengingatkan bahwa CPNS merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh CPNS untuk bersungguh-sungguh bekerja dengan penuh tanggung jawab.

Lebih lanjut, Arief Rohman mengatakan bahwa bidang pendidikan dan kesehatan merupakan objek vital untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

”Pendidikan dan kesehatan sangat penting bagi masa depan anak-anak Blora ke depan. Bapak Ibu sekalian merupakan ujung tombak kita di unit kerja masing-masing,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora Anang Sri Danaryanto menjelaskan, pelatihan prajabatan ini ditujukan untuk membentuk CPNS yang memiliki wawasan, pengetahuan, dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Pelatihan Prajabatan ini akan diselenggarakan dalam tiga gelombang. Dengan menggunakan sistem pembelajaran klasikal atau pembelajaran di kelas. Dengan waktu pelaksanaan masing-masing gelombang selama tujuh hari kerja.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jawa Tengah Sri Widiastuti menyebut, pelatihan prajabatan ini merupakan awal pengabdian kepada masyarakat. Pihaknya menuntut kepada para CPNS untuk dapat bekerja secara profesional, beretika, bebas dari intervensi politik dan bebas KKN.

(ks/sub/lid/top/JPR) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close