Terkini

Kapolres Blora Akan Gelar Operasi Zebra Candi 2019

Sasaran operasi ini pengendara motor yang dapat memicu fatalitas terjadinya kecelakaan

BLORAPEDIA.ID- Kepolisian Resort Blora melakukan Apel Pasukan Operasi Zebra Candi 2019, Rabu (23/10). Dalam operasi kali ini, Petugas akan menerapkan sangsi tegas berupa tindakan tilang langsung di lokasi.

Kapolres AKBP Antonius Anang mengatakan pihaknya akan menerjunkan sebanyak 81 anggota untuk operasi kali ini. Sasaran operasi ini pengendara motor yang dapat memicu fatalitas terjadinya kecelakaan.

“Kita langsung represif. Langsung lakukan penindakan. Jadi pengendara yang melanggar akan langsung kita tilang di lokasi,” kata Kapolres.

Meski akan menekankan tindakan represif, namun Kapolres melarang anggotanya untuk mengejar pengendara motor yang kabur saat digelarnya operasi.

“Kami tetap menekankan kepada personil utamakan keselamatan. Kalau ada pengendara kabur putar arah, tidak perlu dikejar. Ini demi keselamatan petugas dan pengendara motor itu sendiri,” papar Kapolres.

Lebih lanjut, dijelaskan Kapolres, angka kecelakaan di Kabupaten Blora untuk tahun 2019 cukup memprihatinkan. Tercatat ada 393 kasus dengan 70 orang meninggal dunia.

“Untuk wilayah Blora cukup memprihatinkan. Tercatat ada 393 kasus dan 70 meninggal dunia. Semoga dengan operasi ini bisa menekan pelanggaran lalu lintas,” jelasnya.

Operasi Zebra Candi 2019 digelar selama 14 hari kedepan. Operasi akan melibatkan personil gabungan mulai dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close