Terkini

Komunitas Motor (YNCI) Turut Berikan Bantuan Air Bersih

Bantuan ini dilakukan seacra swadaya oleh para anggota komunitas

BLORAPEDIA.ID, Blora – Bantuan air bersih terus mengalir untuk ringankan beban warhga yang mengalami kekeringan. Kali ini komunitas sepeda motor Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Blora Chapter turut serta menyalurkan bantuan air kepada warga di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Ketua Chapter YNCI Blora, Irawan Bagus Budiadmaja mengatakan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian dan memupuk semangat gotong royong angota komunitas untuk membantu warga yang terdampak kekeringan di wilayah Blora. Bantuan ini dilakukan seacra swadaya oleh para anggota komunitas.

“Kami salurkan bantuan air bersih tiga tangki di Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, dan satu tangki di Dukuh Pulo, Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo. Kegiatan ini dilaksanakan murni swadaya dari semua member” ungkap Irawan di Blora, Minggu (20/10/2019).

Dia mengatakan, kegiatan baksos dilaksankan, selain peduli warga terdampak kekeringan musim kemarau ini sekaligus menyemarakkan peringatan ulang tahun Yamaha NMAX Club Indonesia Blora Chapter ke-2. Setidaknya diumur yang bertambah ini dapat berbagi dan berguna bagi masyarakat, sekaligus menjauhkan stigma bahwa komunitas motor ugal-ugalan.

“Jadi ini juga bertepatan dengan ulang tahun YNCI Blora Chapter ke-2. Alhamdulillah, kedatangan kami disambut baik oleh warga masyarakat,” katanya.

Dimusim kemaru yang berkepanjangan ini mengakibatkan warga sangat butuh bantuan air bersih. Itulah yang mendorong semangat kawula muda untuk tidak cukup sekali melakukan kegiatan sosial yang sama.

Sementara itu, Dika, anggota YNCI Blora Chapter berharap agar bantuan itu bermanfaat bagi warga. “Semoga bantuan yang kami salurkan bermanfaat untuk warga yang saat ini sedang krisis air bersih,” katanya.

Sutaji, salah satu warga Desa Jepangrejo mengucap terima kasih untuk kepedulian komunitas sepeda motor mengatasi kekeringan di wilayahnya.

“Kami bersyukur, harus antre dengan jerigen untuk mendapatkan air. Wilayah kami memang terdampak kekeringan yang mengakibatkan krisis air bersih untuk kebutuhan mandi, mencuci dan minum ternak,” ujarnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close