Terkini

Masyarakat Diimbau Jaga Keselamatan Ketika Menyebrang Sungai Bengawan Solo

Jalur penyeberangan air di sungai Bengawan Solo masih menjadi idola bagi warga sekitar, selain waktu yang lebih cepat, biaya pun lebih murah, karena jika lewat jalur darat harus memutar dengan jarak yang jauh

BLORAPEDIA.ID- Polres Blora dan Polda Jateng beserta jajarannya terus berupaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Blora, termasuk pemantuan di daerah perbatasan.

Seperti yang dilakukan Bripka Mujayin, Bhabinkamtibmas Polsek Kradenan, Polres Blora, Senin,(11/11/2019).

Ia melihat tempat penyeberangan yang biasa digunakan oleh warga Desa Medalem Kecamatan Kradenan dan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur melalui sungai Bengawan Solo dengan naik perahu.

Menurut Bripka Mujayin, ia sengaja menyambangi tempat penyeberangan untuk memberi imbauan kepada pemilik kapal maupun warga yang akan menyeberang, agar lebih hati-hati dan waspada.

“Sering saya sambangi dan saya ingatkan agar hati-hati. Yang paling utama adalah jaga kapasitas muatan kapal, jangan sampai melebihi kapasitas daya tampung, karena bisa bahaya,” jelasnya.

Jalur penyeberangan air di sungai Bengawan Solo masih menjadi idola bagi warga sekitar, selain waktu yang lebih cepat, biaya pun lebih murah, karena jika lewat jalur darat harus memutar dengan jarak yang jauh.

Sementara itu, Kardi, salah seorang warga Medalem, mengaku kaget ketika di datangi oleh Polisi, namun setelah Polisi mendekat dan memberikan imbauan, dirinya merasa senang dan mengapresiasi.

“Kaget ada Polisi datang, ternyata mengingatkan keselamatan warga ketika menyeberang. Terimakasih kepada Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close