Terkini

Naiknya Iuran BPJS Menurut Bupati Blora Memberatkan Masyarakat

Bupati Blora, Djoko Nugroho mengatakan beban APBD akan semakin berat karena tahun depan juga akan digelar pemilu serentak.

BLORAPEDIA.ID – Pemerintah resmi menaikkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan  untuk semua kelas mulai tahun depan. Kenaikan iuran tersebut dianggap akan semakin memberatkan beban APBD Kabupaten.

Bupati Blora, Djoko Nugroho mengatakan beban APBD akan semakin berat karena tahun depan juga akan digelar pemilu serentak.

“Masih kita evaluasi, karena besok juga ada Pilkada. Memang rasa rasanya berat kita itu. Makanya nanti akan kita lakukan prosentase di masing – masing OPD biar program-program pemerintah jalan kita juga bisa jalan,” kata Koko sapaan akrab Bupati Blora sebagaimana dikutip dari Rmol, Sabtu (2/11/2019).

Meski begitu, Bupati mengaku tetap akan mendukung program dari Pemerintah itu. Namun, pihaknya berharap agar kenaikan tidak terlalu tinggi.

“Sementara kita ikuti kebijakan pemerintah. Yang penting jangan terlalu membebani masyarakat,”  jelas Bupati.

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah resmi menaikkan Iuran BPJS Kesehatan peserta kelas mandiri resmi hingga dua kali lipat mulai 2020 mendatang.

Peserta kelas I harus mulai merogoh Rp160 ribu per bulan mulai awal tahun depan, dari yang sebelumnya Rp80 ribu per bulan.

Untuk kelas II, kenaikannya dari Rp51 ribu per bulan menjadi Rp110 ribu per bulan. Kemudian, kelas III dari Rp25.500 per bulan menjadi Rp42 ribu per bulan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close