Terkini

Operasi Gabungan Amankan Ratusan Batang Kayu Jati

Tiga truk kayu berbagai macam. Kita taksir kerugian sekitar Rp 75 juta

BLORAPEDIA.ID – Ratusan batag kayu diamankan saat digelar operasi gabungan Polres Blora bersama Perhutani dan TNI di Desa Jatiklampok, Kecamatan Banjarejo, Blora. Kayu-kayu yang diduga hasil curian tersebut ditemukan dari berbagai tempat mulai dari pekarangan, dalam rumah hingga disembunyikan dikandang sapi.

”Kita berhasil amankan tiga truk kayu jati yang kita duga hasil kayu curian. Kayu itu tidak dilengkapi dokumen. Kita temukan di rumah warga dan perkarangan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Blora AKP Heri Dwi Utomo ketika memimpin operasi (6/11/2019).

Dalam operasi tersebut belum ditetapkan tersangkanya dan masih dilakukan proses penyelidikan. Baik siapa pemilik kayu dan pembelinya. Sebab saat dilakukan operasi, pemilik tidak berada di dalam rumah. ”Ini masih kita selidiki dan nanti akan kami proses siapa pemilik kayu-kayu tersebut dan siapa juga pembelinya,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Administratur (Adm) KPH Randublatung Agus Kusnandar mengatakan operasi ini dilaksanakan berdasarkan laporan warga dan petugas perhutani sendiri. Sehingga pihak Perhutani langsung melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan operasi tersebut.

”Ini tadi kita temukan tiga truk kayu berbagai macam. Kita taksir kerugian sekitar Rp 75 juta,” ungkapnya

Dugaan kayu hasil curian tersebut berasal dari Petak Hutan Jatiklampok. Bahwa hutan di kawasan Desa Jatiklampok tersebut termasuk rawan pencurian. Untuk semua barang bukti sementara dibawa ke Polres Blora.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close