Terkini

Pemda Blora Akhirnya Penuhi Tuntutan Penyandang Disabilitas

Tuntutan adanya fasilitas akses masuk untuk para penyandang cacat fisik akhirnya dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora

BLORAPEDIA.ID, Blora – Tuntutan adanya fasilitas akses masuk untuk para penyandang cacat fisik akhirnya dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora.

Sebulan sebelumnya, Difabel Blora Mustika (DBM) menggelar aksi protes di hadapan publik Pasar Rakyat Sido Makmur yang tidak ada akses masuk yang bida digunakan mereka.

Kepala Pasar Rakyat Sido Makmur, M. Nur Aminudin, menjelaskan dulu sudah akan dibuat akses untuk warga difabel. Namun ditunda dulu, dikhawatirkan untuk masuk sepeda motor ke dalam pasar, dam kini fasilitas itu sudah dipasang.

Para penyandang disabilitas berterimakasih dipenuhi tuntutan mereka “Terima kasih Pemkab Blora dan pengelola Pasar Sido Makmur, harapan dan tuntutan kami disudah direalisasi,” ungkap Ketua Disabilitas Blora Mustika (DBM), Abdul Ghofur, Senin (21/10/2019).

Ghofur menjelaskan, beberapa disabilitas sudah mencoba fasilitas akses masuk yang dipasang di Blok A dan B, terutama dengan kursi roda serta warga tuna daksa (cacat fisik) pada kaki.

Beberapa penyandang disabilitas yang mencoba fasilitas baru akses masuk ke dalam pasar Sido Makmur, awalnya harus dibantu kawan atau keluarganya, namun setelah mencoba satu dua kali, mereka sudah lancar dan mandiri.

“Kami suport kawan-kawan penyandang disabilitas untuk terus semangat, dan bisa mandiri dalam kehidupannya,” tandas Ketua DBM, Abdul Ghofur

Perlu diketahui, di Kabupaten Blora sementara ini ada 17.000 warga difabel, jumlah itu diperkirakan lebih, karena banyak orang tua malu dan enggan terbuka mendaftarkan anggota keluarganya yang disabilitas.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close