Terkini

Pemkab Blora Teken MoU dengan UGM

Pembangunan infrastruktur di wilayah desa hutan bisa mendorong pertumbuhan perekonomian desa-desa hutan yang selama ini menjadi kantong kemiskinan

BLORAPEDIA.ID, Blora – Kerjasama penggunaan alur kawasan hutan negara untuk peningkatan alur jalan dan pemasangan jaringan listrik ditandatangani Pemkab Blora dan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Kerjasama ini untuk mendorong pemerataan pembangunan.

‘’Adanya PKS dengan Perhutani dan Fakultas Kehutanan UGM ini merupakan komitmen Pemkab Blora dalam rangka pemerataan pembangunan. Agar seluruh warga masyarakat Blora, termasuk mereka yang tinggal di kawasan hutan dapat menikmati hasil pembangunan,’’ kata Purwadi Setiono Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Blora, Senin (21/10/2019) sebagaimana dikutip dari suaramerdeka.com.

Kawasan hutan yang menjadi lokasi pembangunan adalah kawasan hutan dengan tujuan khusus (KDHTK) di wilayah Getas-Ngandong, Kecamatan Kradenan, Blora. Kawasan hutan itu selama ini dikelola UGM Yogyakarta.

Penetapan KHDTK untuk hutan pendidikan dan pelatihan UGM di Kabupaten Blora dan Kabupaten Ngawi seluas 10,901 hektare dituangkan dalam Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No SK.632/menlhk/setjen/PLA.0/8/2019 tanggal 9 Agustus 2016.

Sebelumnya Pemkab Blora pada 26 September 2019 meneken PKS dengan Perum Perhutani terkait penggunaan alur kawasan hutan negara untuk peningkatan infrastruktur jalan.

Pembangunan infrastruktur di wilayah desa hutan bisa mendorong pertumbuhan perekonomian desa-desa hutan yang selama ini menjadi kantong kemiskinan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close