Terkini

Peringati Hari Santri, Ribuan Santri Blora Ikuti Kirab

Peserta kirab membawa poster dan bendera merah putih dengan berjalan kaki sejauh hampir 5 km

BLORAPEDIA.ID- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ribuan santri di Kabupaten Blora ikuti apel dan kirab, Selasa (22/10)

Kirab dimulai dari Alun-Alun Kabupaten Blora dengan finish di GOR Mustika. Peserta kirab dilepas langsung oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho.

Dalam amanatnya, Bupati membacakan sambutan Mentri Agama Lukman Hakim Syarifudin. Tema hari santri tahun 2019 adalah Santri Indonesia untuk perdamaian dunia.

Santri Nasional sebagai laboratorium perdamaian yaitu santri sebagai Perlawanan demi kemerdekaan NKRI dan hingga melawan pembrontakan PKI.

“Santri juga merawat khasabah dan tradisi lokal dan menjunjung tinggi prinsip hak dan kepentingan umum serta Penanaman spiritual,” kata Bupati membacakan sambutan Mentri Agama.

Bupati berharap, agar para santri di Blora terus mengembangkan ilmu agama yang didapatnya untuk kemaslahatan manusia.

“Jadilah santri yang berguna bagi masyarakat luas. Terus perdalam ajaran agama. Jangan belajar yang aneh-aneh. Hindari gadget juga yang saat ini marak digemari anak-anak. Itu tidak bagus karena bisa merusak akhlak,” harap Bupati.

Nazwa, salah satu peserta kirab mengaku senang bisa mengikuti kirab hari santri nasional tahun 2019. Dia berharap hari santri kali ini menjadi momentum bagi para santri untuk terus maju dan berguna untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Senang tentunya mas, bisa ramai-ramai mengikuti kirab hari santri. Semoga hari santri ini bisa membuat santri semakin maju dan berguna untuk agama dan bangsa,” pungkasnya.

Kirab Hari Santri berjalan meriah. Peserta kirab membawa poster dan bendera merah putih dengan berjalan kaki sejauh hampir 5 km. Uniknya dalam kirab kali Ini ada sejumlah peserta yang menggunakan seragam karnaval berbahan dasar kain.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close