Terkini

Peserta Festival Anak Sholeh Diberangkatkan

BLORAPEDIA.ID – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang digelar di Donohudan Boyolali. Kabupaten Blora sendiri memberangkatkan 42 anak untuk mengikuti festival ini diberangkatkan langsung oleh Wakil Bupati Blora, H Arief Rohman MSi, didampingi Ketua dan pengurus Badan Kordinasi Taman Pendidikan Alquran (Badko TPQ)dan Perwakilan dari Kanor Kementerian Agama (Kemenag) Blora, pada Jumat (22/11/2019).

Ketua Badko TPQ Kabupaten Blora, M Toha Mustofa, dalam sambutannya mengetakan bahwa Festival Anak Soleh Indonesia tingkat Jawa tengah tersebut adan digelar beberapa cabang lomba dan diikuti seluruh kabupaten di Jawa Tengah.

“Ini peserta ada 42 anak yang sudah memenangkan lomba tingkat kabupaten. Dalam lombanya ada berbagai cabang, di antaranya mulai adzan, cerdas cermat, taqwit, tartil, tilawah, pancasila dan UUD 1945, supaya nasionalisme tetap terjaga,” tutur M Toha.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren (PD Pontren), Kantor Kemenag Blora, Mustaqim, dalam sambutannya berpesan agar anak-anak para peserta, selalu menjaga kesehatan sehingg nantinya saat lomba bisa fokus dan semangat.

“Nanti di sana akan bertemu peserta dari kontingen lainnya, jadi harus tetap sehat dan semangat. Pendamping lomba dari orang tua sangat penting, jadi bimbingan dari orang tua sangat penting,” ujar Mustaqim

Pihaknya juga berharap, orang tua selalu membimbing anaknya agar selalu menjadi anak soleh dan solehah, sehingga setelah lomba nanti tetap menjadi kebanggan bagi orang tua.
“Semoga para peserta nanti bisa menunjukan dengan sesaui kemampuan dan membawa kebanggan bagi semua khususnya, Kabupaten Blora,” tutur Mustaqim berharap.

Wakil Bupati Blora, H Arief Rohman MSi, saat berangkatkan 42 anak, peserta Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang digelar di Donohudan Boyolali. Jumat (22/11/2019)

Sementara itu Wakil bupati Blora Arief Rohman dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas semangat anak-anak peserta Festival Anak Sholeh Indonesia yang mewakili Blora.

“Mewakili bapak Bupati Blora kami atas nama Pemkab Blora mengucapkan selamat berjuang dan berlomba semoga membawa nama baik untuk Blora dan pulang membawa juara, Di sana akan bertemu kontingen Jateng lainnya, saya pesan tidak usah grogi, harus percaya diri, tak usah minder, yang ternpenting dijaga kesehatannya dan ini modal awal, saya minta orang tua juga untuk berdoa dan selalu membimbing memberikan semangat.” kata Wakil Bupati Arief Roman.

Wabup juga berpesan agar para peserta tetap semangat, sebab lomba ini membawa nama Kabupaten Blora. Ia juga berharap semoga para peserta bisa membawa kebanggaan bagi Pemkab Blora.

“Saat lomba jangan lupa berdoa dan fokus pada lomba yang diikuti sehingga nanti bisa mendapatkan hasil terbaik,” tutur Wabup.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close