Wisata

Pesona Air Terjun Niagara di Blora

Tepat rasanya jika pengunjung memilih tempat wisata dengan nuansa alami untuk menyegarkan badan dan pikiran

BLORAPEDIA.ID- Masyarakat Blora dan sekitar tak perlu jauh-jauh untuk memilih lokasi wisata alam di musim kemarau. Sebab di kota ini, masyarakat bisa mengunjungi sungai Bengawan Solo. Hal ini lantaran sungai terpanjang di Pulau Jawa itu menyimpan keindahan tersendiri.

Adapun lokasinya berada di Desa Ngloram dan Desa Jipang, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora (konon desa ini semasa Kerajaan Demak Bintoro merupakan sentra kekuasaan Adipati Jipang, Haryo Penangsang) dengan Desa Payaman, Ngraho, Bojonegoro.

Dari dua pilihan desa itu kita bisa menikmati grojogan air Bengawan Solo yang mirip seperti air terjun. Bahkan, para pengunjung sering menyebutnya air terjun Niagara lokal.

Sebutan lain dari wisata ini adalah Kracakan. Kracakan di ambil dari kata suara gemercik aliran air yang mengalir di antara bebatuan.

Untuk menjangkau akses wilayah tersebut tidak sulit. Jika dari Kecamatan Padangan bisa mengambil jurusan Ngawi, dan berhenti di Desa Tinggang, Kecamatan Ngraho. Kemudian ambil ke arah barat. Setelah itu bertanya kepada warga sekitar akan langsung diarahkan ke Kracakan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close