Terkini

Poltekkes Kemenkes Semarang Bangun Gedung Baru di Blora

Sudah 40 tahun lebih poltekkes memberikan pengabdian yang terbaik untuk Kabupaten Blora dan menghasilkan tenaga yang berkualitas.

BLORAPEDIA.ID – Pembangunan gedung kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang di Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora segera dikerjakan. Bupati Blora, Djoko Nugroho secara langsung mengahdiri dan laksanakan peletakan batu pertama pada Rabu (30 /10/2019).

Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan dengan adanya pembangunan gedung baru kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang di Blora dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Blora melalui pemberdayaan, transfer ilmu, serta meningkatnya perekonomian warga sekitar.

“Sudah 40 tahun lebih poltekkes memberikan pengabdian yang terbaik untuk Kabupaten Blora dan menghasilkan tenaga yang berkualitas. Kami berharap ini akan menjadi ekonomi baru bagi masyarakat. Saya juga berharap agar ditambahkan lagi program studi agar dapat semakin memperbanyak jumlah mahasiswa.” kata Bupati Djoko Nugroho.

Bupati berharap kampus yang baru ini nantinya bernilai ekonomi dan sosial bagi masyarakat. Sehingga masyarakat mendapat manfaat seperti home industri dan transfer ilmu pada masyarakat.

Acara Peletakan batu pertama tersebut dihadiri Direktur Poltekkes Semarang Marsum BE SPd MHP; Wakil Direktur 1 Poltekkes Semarang; Wakil Direktur 2 Poltekkes Semarang; Wakil Direktur 3 Poltekkes Semarang; Kepala urusan dan Kepala Prodi Poltekkes Semarang; Forkompimda Blora; Sekda Blora; Kepala OPD; Camat Blora; Kepala Desa Sonorejo; dan tokoh masyarakat Desa Sonorejo.

Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Marsum BE SPd MHP, menyampaikan komitmennya untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Blora serta memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Kabupaten Blora pada khususnya.

“Ini sebuah sejarah baru untuk Poltekkes Kemenkes pada khususnya, dan sejarah baru juga kepada masyarakat Kabupaten Blora, dimana akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang di kabupaten Blora. Kami berharap dan kami berkomitmen bahwa Poltekkes Kemenkes Semarang khususnya kampus Blora akan menjadi warga Blora yang baik, akan memberikan kontribusi positif ke masyarakat Blora. Apa yang dapat kami bantu, akan kami upayakan untuk dapat membantu.” ungkap Marsum BE SPd MHP.

Marsum, menjelaskan acara peletakan batu pertama ini merupakan bagian dari perencanaan pembangunan kampus IV Poltekkes Kemenkes Blora. Perencanaan gedung B diawali pada tanggal 1 Agustus 2019 sampai akhir Desember 2019. Perencanaan pagar keliling diawali pada 17 Juni 2019 dan selesai 14 September 2019. Saat ini sedang dikerjakan pondasi pagar keliling dan urugan. Pekerjaan pertama berakhir 31 Desember 2019, sementara pekerjaan kedua berupa pagar keliling dan pemadatan tanah akan dilakukan pada tahun 2020. Gedung pendidikan kampus IV Blora khususnya gedung B direncakana selesai pada awal tahun 2021 serta akan dilanjutkan pembangunan gedung C, jalan paving, masjid, dan sarana prasarana lainnya.

“Kampus IV Poltekkes Kemenkes yang baru ini diharapkan dapat menampung hingga 1000-1500 mahasiswa, dengan rencana penambahan jurusan gizi, kesehatan lingkungan, rekamedis dan informasi kesehatan.” terangnya.

Kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang yang mulanya berada di Depan GOR Mustika, Jl. GOR, Karangjati, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora akan dipindah pada gedung yang baru akan dibangun pada Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora pada lahan seluas 3,05 hektare.

Poltekkes Kemenkes Semarang saat ini memiliki 9 Kampus yang tersebar pada 7 kota yakni Semarang, Blora, Magelang, Pekalongan, Banyumas, Kendal, Tegal. Dimana di Blora sendiri merupakan Kampus IV yang di dalamnya terdapat program studi D3 keperawatan dan kebidanan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close