Terkini

Relawan Cagar Budaya Blora Diapresiasi BPSPM

BLORAPEDIA.ID, Blora – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji menyerahkan piagam penghargaan kepada tujuh orang relawan pelestari Cagar Budaya di Balaidesa Kapuan Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Selasa (22/10/2019).

Ketujuh relawan yaitu Joko Purnomo, Ahmad Muklis, M. Agus, Ahmad Shakowi yang membantu pelaporan temuan fosil paus. Sementara itu, Dwi Purwanto dan M Syaikhodin mendapat penghargaan relawan pelaporan temuan fosil gading gajah.

Pemberian piagam ini merupakan bentuk apresiasi bagi relawan cagar budaya atas kontribusinya. Diharapkan nantinya lebih banyak lagi yang juga ikut mengikuti langkah relawan ini.

“Ini masih berupa piagam penghargaan, mudah-mudahan untuk yang akan datang bisa ada penghargaan lainnya,” kata Slamet Pamuji, SH,M.Hum, Kepala Dinporabudpar Blora.

Acara tersebut bersamaan dengan Sosialisasi Pelestarian dan Penyebaran Informasi Cagar Budaya dan Situs Purbakala. Acara ini diikuti 50 peserta pegiat dan pelestari cagar budaya dari wilayah desa Kapuan, Ngloram dan Jipang serta sejumlah guru dari MGMP Sejarah.

“Mari manfaatkan sosial media terkait temuan dan situs purbakala dan cagar budaya yang ada. Itu akan lebih menarik untuk mengenalkan dan mengedukasi kepada publik. Terlebih terkait kesadaran pelestariannya,” kata Dody Wiranto, Kasi Perlindungan BPSMP Sangiran.

Adapun pemateri sosialisasi adalah Kepala Dinporabudpar Slamet Pamuji, SH.MHum dan Kepala BPSMPS Drs. Muhammad Hidayat, yakni Kasi Perlindungan BPSMP Sangiran, Dody Wiranto, SS, M.Hum dan Kasi Pengembangan BPSMP Sangiran, Septina Wardani, SS,MA.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close