Terkini

Siswi SMK Bhakti Husada Juarai LKS Keperawatan Tingkat Jateng

Silvi berhasil unggul atas 22 peserta dari berbagai kabupaten di Jateng.

BLORAPEDIA.ID – SMK Bhakti Husada Blora juarai Lomba Kompetensi Siswa (LKS) keperawatan tingkat SMK se-Jateng. Silvi Anisaturrohman, siswi SMK tersebut berhasil menjadi juara I dan berhak melaju ke LKS tingkat nasional tahun depan.

Berkat kerja keras dan usahanya, Silvi mampu membuat dewan juri memberikan penilaian terbaik. Dia berhasil unggul atas 22 peserta dari berbagai kabupaten di Jateng. Lomba tersebut digelar dalam tiga sesi. Teori, analisa kasus, dan ujian praktik keperawatan.

Silvi mengatakan untuk mengikuti LKS yang dilaksankan di Banyumas hanya memiliki waktu sedikit yakni waktu sebulan untuk persiapan.

“Persiapannya satu bulan. Tapi dua pekan menjelang lomba saya bener-bener fokus dengan persiapan perlombaan. Digembleng terus oleh guru pembimbing. Bahkan selama itu saya tidak mengikuti pelajaran sekolah karena harus fokus diperlombakan,” kata Silvi.

Sejak kecil Sivi memang sering ikut perlombaan dan telah berhasil mengoleksi berbagai piala. Keberhasilannya menjadi juara I tingkat Jateng ini menambah sederetan prestasi yang pernah dia raih.

”Alhamdulillah. Berkat bimbingan ibu bapak guru, doa orang tua, usaha, dan kerja keras selama ini, akhirnya jadi juara,” imbuhnya penuh rasa syukur.

Dia sempat merasa minder saat melihat kemampuan lawannya yang menurutnya bagus-bagus. Baik dari penampilan, komunikasi, dan lainnya. Namun dirinya yakin mampu tampil lebih baik dan bisa menjadi juara.

“Pengetahuannya bagus-bagus. Pinter-pinter. Terus saya pasrahkan semua pada Allah. Yang penting sudah berusaha. Apapun hasilnya, Allah yang menentukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ika Kristalina (Guru Pembimbing Silvi) mengaku, anak didiknya itu memiliki kemampuan teori di atas rata-rata temannya dan selalu juara kelas setiap tahunnya.

“Kalau Silvi ini memang anaknya pintar. Jadi saya tinggal memolesnya saja. Tapi dia memang agak kurang di praktiknya. Makanya kemarin saya fokuskan untuk melatih di ujian praktek. Alhamdulillah akhirnya bisa jadi juara,” ucapnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close