Terkini

SMPN 1 Todanan Bangun Joglo Sebagai Ruang Publik Multifungsi

nanti jadi ruang multifungsi, dan disamping itu juga sebagai sarana penunjang sekolah adhiwiyata

BLORAPEDIA.ID – Ruang publik menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan, sadar degan hal ini SMP N I Todanan mendirikan rumah Joglo dihalaman tengah. Nantinya di Joglo ini akan menajadi ruang publik multifungsi dimana berbagai kegiatan sekolah.

“Jadi, ruangan ini untuk umum kegiatan sekolah bukan terfokus untuk acara formal saja,” ujar Suparno, selaku Kepala sekolah SMP N I Todanan, Senin (04/11/2019).

Menurut pria yang hobi mengenakan belangkon, disamping untuk acara formal kedepanya rungan tersebut nantinya juga digunakan sebagai ruang kegiatan keterampilan mulai dari kesenina Krawitan, Barongan, Karate dan sebagainya.

“Yang jelas ini nanti jadi ruang multifungsi, dan disamping itu juga sebagai sarana penunjang sekolah adhiwiyata,” bebernya.

Joglo ini adalah berkah dari keberhasilannya menjadi sekolah adhiwiyata. “Untuk anggaran pembutannya sendiri merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Blora senilai kurang lebih Rp 185 juta. Jadi ini hadiah dari Disdik karena sekolahan kami juara satu sekolah adhiwiyata se-Jawa Tengah,” ungkapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close