Wisata

Waduk Tempuran dan Kampoeng Bluron Blora

Wisata keindahan dan keramahan

Tempatnya yang sejuk, bersih dan di lindungi oleh pohon – pohon tinggi, sejauh mata memandang adalah air itulah gambaran untuk Wisata Blora Waduk Tempuran.
Wisata Blora Waduk Tempuran ini letaknya berdekatan dengan Wisata Blora Kampoeng Bluron. Wisata Blora Waduk Tempuran merupakan objek wisata yang keberadaannya, melingkari perbukitan di Dusun Juwet, Desa Tempuran, Kecamatan Blora sehingga nampak seolah-olah keberadaan Dusun Juwet berada terapung diatas waduk.
Wisata Kampoeng Bluron memiliki tata letak artistik minimalis eksklusif. Desain arsitekturnya unik dan cantik dengan dihiasi aneka patung binatang yang lucu-lucu. Anda bisa menyalurkan hoby NARSIS anda bersama patung-patung lucu ini lhooo 😀
Di sini juga menyediakan aneka menu ikan. Wah,, enak makan bareng keluarga sambil menikmati liburan. Di sini juga menyediakan tempat yang menarik yaitu Rumah Joglo. Rumah Joglo ini disewakan untuk acara acara seperti Reunian. Selain itu juga ada kolam bermain bagi anak anak , fasilitas permainan air dan Water Boomdan juga penginapan. Manteep pokok e,, Anda harus coba.
Bagi Warga di luar Blora yang ingin menuju ke Wisata Blora Waduk Tempuran lebih kurang 10 km arah timur dari Kota Blora. Luas areal Objek Wisata Waduk Tempuran lebih kurang 4.675 Ha. Kawasan Wisata Blora Waduk Tempuran mempunyai multi guna :
  • Wisata Blora Waduk Tempuran sebagai irigasi tanah pertanian dan lahan perikanan,
  • Wisata Blora Waduk Tempuran juga sangat cocok sebagai pembinaan olahraga Dayung dan pengembangan Kepariwisataan, karena lokasinya yang begitu indah dan menarik. Sebagai pendukung Kepariwisataan antara lain :
  1. Adanya tempat pembibitan Ikan Tawar dengan sistem karamba.
  2. Tempat berlatih atlet-atlet dayung Kabupaten Blora, yang sudah mampu berbicara baik ditingkat Nasional maupun Internasional.
  3. Berkembangnya jasa / usaha-usaha di bidang kepariwisataan, sebagai contoh dengan keberadaannya rumah makan lesehan dan tempat pemancingan Caffe Campursari.
  4. Adanya sarana wisata Tirta berupa 4 buah Angsa Air. Objek Wisata Waduk Tempuran dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Oh ya , kalau di Mojokerto ada patung Budha Tidur, di Kampoeng Bluron Tempuran ini ada patung Semar Tidur lho.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close